0

Bulan ramadhan bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh umat Islam, di bulan ramadhan umat Islam berlomba-lomba meningkatkan prestasi ibadahnya, selain itu kita bisa berkumpul dengan saudara ataupun kerabat. 


di bulan ramadhan adalah bulan yang paling suci untuk membersihkan hati maupun niat, merubah diri kita sendiri mulai lah dari hal-hal yang positif sehingga kita terbiasa dengan hal-hal yang kita lakukan di kehidupan sehari-hari. 


berpuasa di bulan ramadhan hal yang wajib bagi umat islam, namun menahan rasa lapar dan haus saat berpuasa adalah hal yang paling sabar untuk menahannya dari adzan subuh hingga adzan magrib, dibulan ramadhan itu banyak sekali pelajaran yang bermanfaat walau cuma 30 hari berpuasa. 


saya paling senang di bulan ramadhan dengan mengikuti sholat terawih berjamaah di masjid, karena tidak setiap harinya kita beribadah di malam hari berjamaah pada setiap harinya, saya sedih saat bulan ramadhan dihari terakhirnya karena sholat terawih nya sudah habis namun kita bisa mengganti waktunya dengan sholat tahajud. 


momen yang paling berharga di bulan ramadhan bagi diri saya adalah berkumpul dengan saudara-saudara kita saat mengadakan buka bersama, selain itu kita dapat mempererat tali hubungan bersilahturahmi yang mungkin disetiap harinya kita tidak bisa bertemu. 


berbagai macam berlomba-lomba di bulan ramadhan baik bersedekah, infak, zakat, sholat, silaturahmi, membaca Al Quran, sholat wajib serta sholat sunnah. 


yang di lakukan di bulan ramadhan itu kita harus sesuai dengan syariat dan ketentuan yang berlaku, saat awal berpuasa akan di lihat hilal nya, jika berakhir pun akan di lihat kembali hilal nya. 


guru saya pernah bilang "kita tidak pernah tau kapan kita bertemu di bulan ramadhan, bulan ramadhan itu ada, entah kita masih hidup atau sudah tiada"

Posting Komentar

 
Top